Total Pageviews

Wednesday, July 18, 2018

JENI - JENIS PENIPUAN LOWONGAN PERKERJAAN 2018



Hallo semuanya, apa kabar?. Sehat kan?, atau masih pusing cari kerja sana sini?. Kamu harus tau loh. Banyak sekali loker di internet dari pada non internet. Alis kalian harusnyari sendiri ke setiap usaha dan harus tanya sodara sana sini tentang ada loker atau tidak :V. karna di internet paling rentan, ane mau kasih tau aja to the point masalah penipuan berkedok internet. 
Yang bisanya kalau kalian cari loker dengan keyword “loker (wilayah kalian)”, lowongan perkerjaan terbaru, lowongan perkerjaan luar negri, dll. Nah. Kemaren ini ane dapet juga jenis loker PENIPUAN. Yups, sekarang itu menggunakan sebuah kiriman surat berextensi DOC, PDF, dll. Pokoknya triknya macem”.
Hasil gambar untuk FILE DOC
Termasmedia.com
Hasil gambar untuk FILE PDF
ThoughtCo

Catatan : kalau kalian ingin melamar perkerjaan. Secara online. Jangan pernah memberikan uang kiriman, transfer ,pokoknya dalam bentuk apapun.

Jadi, kalau kalian menemukan loker yang  berjenis penipuan dengan persyaratan seperti :



1.   Meminta kita untuk mengirimkan foto,cv,surat lamaran dll. Ke email perusahaan yang belum jelas emailnya.



Catatan : pokoknya cari informasi si perusahaan dulu. Cari emainya, atau peringatan email resminya.
2.   Setelah mengirim. File yang di nomor 1 tadi. Nanti kita akan dapat kiriman file DOC, PDF ,Dll. Contohnya seperti ini (lihat gambar)
CONTOH FILE



3.   Di dalam surat itu berisikan file yang di ketik nama kalian.
Biasanya itu bisa bikin kalian seneng karna nama kalian tercantum dalam surat itu. :V


DINISI ADA NAMA GUA : GULAM ASSAD SIDIQIE




Catatan: jangan seneng dulu. Biasanya berkedok test perkerjaan, dan test lainnya. Jangan percaya dulu.


4.   Cermati lagi tulisan di paling bawah, atau bagian tengah. Biasanya berkedok travel atau berkedok antaran, atau membawa nama traveloka, tiket.com, dll. Yang di gunakan sebagai modus mereka.






Catatan : jika di situ terdapat tulisan.pokoknya intinya gini “ BIAYA AKOMODASI & TRANSPORTASI DI TANGGUNG OLEH PESERTA (UNTUK SEMENTARA). DENGAN KETENTUAN  BIAYA PEMBELIAN TICKET PESAWAT PP DAN BIAYA INAP (HOTEL) SELAMA TES SELEKSI/INTERVIEW AKAN DIGANTIKAN OLEH PERUSAHAAN SETELAH TAHAPAN SELEKSI SELESAI, SELANJUTNYA BUKTI TICKET AIRPOT TAX , BOARDING PASS  DAN BUKTI PERJALANAN LAINNYA HARUS DISERAHKAN KE PANITIA TES SELEKSI.”




Nah, ini adalah contoh modus penipuan loh.


5.   Cari lah loker yang memang mereka memberikan pelayanan serta bukti akurat bahwa loker yang mereka temukan itu akurat. Contoh di lampung itu ada di Instagram yang menuju ke situs resminya seperti infokyai,lokerlampung,lokerbalam dll.


Selamat mencari rejeki :)
Salam sukses :v

Buat kamu yang penasaran seperti apa saja contoh penipuannya?
Kalian bisa download filenya di bawaha ini :

 

No comments:

Post a Comment